Contoh gampang adalah baju jalan yang dipakai para artis dengan brand atau merek tertentu yang digunakan oleh artis bisa menjadi salah satu pemicu meningkatkan penjualan baju tersebut.
Seiring waktu para pelaku bisnispun semakin tertarik model endorse ini, sampai sampai pelaku bisnis berani membayar para artis hanya untuk melakukan endorse produknya.
Karena terjadi simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan antara pemilik produk dan si artis maka para management artispun tidak segan segan memasang tarif untuk melakukan endorse, tentu saja dengan kualifikasi tertentu produknya. Sama ajalah kaya blogger terima endorsement, fair banget. Banyaknya follower istagram artis menjadikan nilai endorse semakin bagus. Okey, penasaran bukan bagaimana cara kerja paid endorse produk tertentu oleh artis.
Dan ternyata para artis punya manajemen khusus untuk mengatur paid endorse artis-artis ini. Ya wajar sih, kalau ngurus sendiri mana sempet. Harus balesin online shop satu-satu yang mau diendorse. Management yang mengatur segala komunikasi dan transaksi kedua belah pihak.
Artisnya tinggal terima order dari manajemen, manajemen yang komunikasi dengan online shop, feenya berapa, mintakan captionnya, sampai photoshoot sama produknya. photonyapun foto profesional. Jadi dibuat dengan dengan fotografer, sehingga hasilnya maximal
Nah bagi anda yang punya online shop di Instagram hal ini layak buat dicoba. Udah banyak testimoni yang bilang balik modal banget pake paid endorse artis. Secara logika, anggap saja ada 1 juta followers untuk artis tersebut, kita ambil saja 20 persen, udah ada 200.000 orang yang mulai melirik barang yang kita promosikan. :)
Selamat mencoba. salam sukses. bravo!